Rabu, 22 Januari 2014

TEORI REVOLUSI SEPAK BOLA

TEORI REVOLUSI SEPAK BOLA

Oleh Balinus.arumbu pada 16 Maret 2011 pukul 14:54
Sebentar akan ada pertandingan antara Papua dan India,tentunya ribuan
pendukung Persipura akan menghadiri pertandingan di Lapangan Gelora Bung Karno.
pendukung akan berharap agar tim kesayangan mereka menang,bagai mana jika kala ?.
Pendukung-pendukung yang datang dari Kota studi terujung dari Jakarta,Malang akan pulang dengan hati yang sangat sedih,meski ini adalah pertandingan akan ada yang kala dan ada yang menang.
Ini adalah satu bentuk revolusi Papua dalam bidang olahraga.
Dari Revolusi Sepak bola suatu saat akan menuju revolusi Pembebasan.
Pendukung Persipura yang datang ini dari berbagai suku,Kabupaten,Organisasi dan Propinsi namun mereka datang hanya untuk mendukung agar Persipura menang.
Pendukung yang berasal dari Kabupaten Sorong ,tidak akan berteriak dan mendukung Boaz ,namun Mereka akan mendukung ayo Papua ayo…. Pesipura.
Berbicara tentang Revolusi Sepak bola,untuk Papua Tim asal Papua yang sudah masuk di Liga ISL hanya dua Yaitu PERSIWA PAPUA dan PERSIPURA PAPUA.
Kedua Tim ini bertanding untuk Papua,maka para pendukungnya juga berasal dari Papua pada umumnya.

Refleksi.
Bagai mana jika teori Revolusi ini digunakan untuk Pergerakan Mahasiswa Papua,meski revolusi tersebut akan terjadi pada Pejuang penerus dua puluh tahun mendatang.
Jangan ada perbedaan yang ditanamkan,yang perlu diingat kita jagan sampai karena banyaknya Perbedaan maka akan terjadi pertikaian ,seperti Pertikaian antara Pendukung AREMA Malang dan Pendukung Persebaya mereka satu pulau sama seperti PERSIWA dan PERSIPURA.
Jika tidak ada Revolusi Pergerakan Mahasiswa Papua,bisa saja dua puluh tahun ke depan Antara Organisasi Pembebasan Papua saling bertingkai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar