Selasa, 24 November 2015

Pemprov Butuh Saham Freeport untuk Bangun Papua


Taksir item ini
(0 pilihan)
Willem Wandik : Tujuan Agar Rakyat Papua Tak Lagi Bergantung Anggaran di Pusat 

Willem Wandik S.SosJAYAPURA - Anggota DPR RI Dapil Papua, Willem Wandik, dari partai Demokrat berpandangan bahwa Pemerintah Provinsi Papua membutuhkan saham Freeport untuk membangun Papua, sehingga tidak ketergantungan anggaran Pemerintah Pusat.
“Seluruh daerah otonomi di Republik Indonesia menginginkan hal yang sama. Dalam konteks tanah Papua, kita membutuhkan saham Freeport agar rakyat Papua tidak lagi meminta-minta anggaran ke Pemerintah Pusat,” kata Willem dalam surat elektroniknya, Senin (23/11).
Menurutnya, pimpinan daerah di tanah Papua telah sepakat untuk menghadirkan kemandirian dalam pengelolaan keuangan daerah, dengan tujuan agar daerah tidak terus menerus bergantung pada sumber pendanaan dana APBN.
“Setiap daerah pasti menginginkan kemandirian, berdikari dan memiliki sumber pendanaan yang cukup untuk pembangunan daerah demi kesejahteraan rakyat sehingga tidak lagi jatuh miskin secara terus menerus,” ujarnya.
Ia mengemukakan, Seluruh daerah otonom di republic menginginkan hal yang sama untuk kesejahteraan rakyatnya. Namun untuk konteks tanah Papua, pemerintah dan rakyat membutuhkan saham Freeport sehingga tidak menjadi pengemis secara berkelanjutan dan terus bergantung kepada pemerintah pusat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar