Rabu, 18 Februari 2015

Akhirnya, Cita Citata Minta Maaf ke Perwakilan Papua di DPR

Akhirnya, Cita Citata Minta Maaf ke Perwakilan Papua di DPR

Dwi Ayu Rohani - 18 Februari 2015 17:00 wib
Cita Citata (Foto:YouTube)
Cita Citata (Foto:YouTube)
Metrotvnews.com, Jakarta: Cita Citata sempat dikecam karena dianggap menghina warga Papua. Tak mau masalah berlarut-larut, pedangdut ini datang ke gedung DPR untuk bertemu perwakilan dapil Papua.

Cita datang ditemani kuasa hukum Sandy Arifin. Mereka sengaja datang untuk meminta maaf atas ucapan Cita yang dinilai kurang etis.

"Alhamdulillah, Cita dikasih kesempatan meminta maaf dan klarifikasi masalah yang menyinggung warga Papua. Cita meminta maaf sebesar-besarnya untuk keluarga Papua dan perwakilan anggota Papua di DPR ini," ucap Cita saat ditemui di Gedung Nusantara I, Komplek DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (18/2/2015).

Kedatangan Cita untuk meminta maaf pun diterima oleh tiga anggota dewan perwakilan Papua dan Papua Barat, yaitu Roberto Row (Gerindra), William Wandi (Demokrat), Peggy Patipi (PKB), Nurzahendi, dan Sodik.

"Berterima kasih permintaan Cita diterima. Ini pelajaran Cita agar lebih berhati-hati dalam bertutur kata. Mungkin ada perasaan yang menyinggung, Cita minta maaf," jelas pencetak hits "Sakitnya Tuh di Sini."

Permasalahan ini dimulai dari pakaian adat Papua yang dikenakan Cita ketika manggung di suatu acara, beberapa waktu lalu. Warga Papua sebenarnya  bangga pakaian adat mereka dipakai Cita. Hanya saja, ada celetukan Cita yang dianggap rasis.

Cita menjadi pengisi acara dan mengenakan atribut khas Papua. Saat diwawancara sebuah acara infotainment, Cita mengeluarkan komentar yang dianggap menghina masyarakat Papua.

"Cantik masih tetap, harus dicantikin mukanye. Enggak kayak Papua, kan?" kata Cita kala itu.
ROS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar