Senin, 19 Januari 2015

KPU Maybrat Sabet Juara Umum Penyelenggara Terbaik Tingkat Provinsi papua dan papua barat


 
Selasa, 20 Januari 2015 , 02:59:00

SORONG- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Maybrat patut berbangga. Hasil penilaian KPU Provinsi Papua Barat, KPU Maybrat dianggap yang paling sukses melaksanakan Pemilu legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres).  Karenanya, KPU Provinsi Papua Barat menobatkan predikat juara umum kepada mantan Ketua KPU Maybrat, Amos Atkana,S.Pt.MM dan jajaran komisioner serta kelompok penyelenggara tingkat distrik dan kampung. Ini bukan tanpa alasan karena walau diterpa berbagai persoalan dengan kompleksitas medan di Kabupaten Maybrat yang rumit, namun KPU Maybrat  sukses melaksanakan seluruh pentahapan dengan baik.

 Adapun kategori penilaian yang diberikan secara profesional meliputi terbaik dalam melaksanakan sosialisasi pemilu, keterbukaan informasi publik, tingkat partisipasi pemilih pada pemilu, tingkat partisipasi pemerintah, dan pula ada syarat lain sebagaimana yang telah diatur secara berjenjang dari pusat hingga ke KPU daerah. Atas keberhasilan itulah KPU Provinsi Papua Barat memberikan predikat juara umum tingkat Provinsi kepada KPU Maybrat.

 Trophy dan piagam penghargaan baru diserahkan KPU Maybrat yang diketuai Terry Isir, ST pada acara syukuran atas dilantiknya Karel Murafer, SH MA sebagai bupati Maybrat di Kmurkek belum lama ini.   Piala itu diserahkan Sekretaris KPU Maybrat, Terry Isir,ST berserta jajaran Komisioner KPU  Maybrat lainnya kepada Pemda Maybrat yang diterima Bupati Karek Murafer.

 Penyerahan piala itu disaksikan Kepala Biro Pemerintahan Provinsi Papua Barat, perwakilan dirjen PUM, tamu undangan dan seluruh masyarakat yang hadir pada momentum pesta rakyat tersebut. Sekretaris KPU Maybrat, Terry Isir memberikan apresiasi kepada semua pemangku kepentingan, karena sukses ini merupakan sukses bersama, baik kelompok penyelenggara maupun pemerintah dan masyarakat. Hal senada juga disampaikan oleh Bupati Maybrat, Karel Murafer yang meminta agar prestasi ya telah diraih KPU Maybrat perlu dipertahankan, dan jika dimungkinkan perlu ditingkatkan untuk menjadi yang terbaik di tingkat nasional. (ris)
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar