Senin, 19 Januari 2015

Warga Alma Tempati Rumah Rakyat Papua


 
Selasa, 20 Januari 2015 , 02:50:00

TEMINABUAN-Pemkab Sorong Selatan (Sorsel) di bawah kepemimpinan Otto Ihalauw-Samsudin Anggiluli berupaya membangun Kabupaten Sorsel secara merata, termasuk di wilayah perbatasan sebagai pintu masuk. Untuk itulah tahun 2014 lalu Pemkab Sorsel membangun 25 unit rumah layak huni permanen berkonstruksi beton di Kampung Alma sebagai ibukota Distrik Salkma, yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Sorong. Wajah wilayah perbatasan men Pembangunan 25 unit rumah rakyat ini dikerjakan oleh personil TNI dalam rangkaian TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD).
Jadi Pemkab Sorsel menyediakan anggaran, TNI dalam hal ini Kodim 1704 Sorong yang membangun rumah rakyat. Rumah rakyat tersebut telah selesai dibangun dan sudah ditempati warga Kampung Alma. Rumah rakyat yang dibangun ini tipe 42, masih ada sisa lahan di depan dan belakang bagi pemilik rumah menambah bangunan. Rumah rakyat permanen ini menambah keindahan wajah ibukota Distrik Salkma yang baru dimekarkan dari Distrik Sawiat.

 Sekretaris Badan Pemberdayaan Masyarakat (BPM) Kabupaten Sorsel Fredrik Momot ketika ditanya Radar Sorong Senin kemarin menjelaskan, Pemkab Sorsel mengalokasikan anggaran sekitar Rp.5 Miliar lebih dalam APBD 2014 untuk membangun 25 unit rumah tersebut. Masyarakat menyediakan material lokal yang ada di lokasi serta bersama-sama membantu personil TNI membangun rumah tersebut. Sebenarnya rumah rakyat yang akan dibangun sebanyak 32 unit sesuai jumlah kepala keluarga di Kampung Alma, namun karena keterbatasan dana, 25 unit dibangun pada tahun 2014. Sedangkan sisa 7 unit rumah rakyat akan dibangun pada tahun 2015 ini. (jus)
 
 
 
Komentar Anda mengenai berita "Warga Alma Tempati Rumah Rakyat"
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar