Jumat, 30 Januari 2015

Presiden Belum Memberi Jawaban Pasti Bangun Smelter di Papua

Penulis : Admin MS | Jum'at, 30 Januari 2015 19:00 Dibaca : 161   Komentar : 0
Ilustrasi/Antara

Jakarta,MAJALAH SELANGKAH -- "Itu yang akan jadi pembicaraan antara ESDM dan Freeport. Pak JK kayaknya sudah berikan 3 arahan besar soal itu terkait dengan dana bagi hasil, pembangunan industri hulu hilir di sana terutama smelter."

Hal ini diungkapkan Seskab Andi Widjajanto di kompleks Istana Negara, Jumat, (30/1/15) seperti dirilis jpnn.com,edisi Jumat 30 Januari 2015.

Belum lama ini Gubernur Papua Lukas Enembe menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait pembangunan smelter di Gresik. Menurut Gubernur Papua, pembangunan smelter itu dibangun di Papua.

"Smelter diharapkan dibangun di Papua, tapi sedang dihitung bagaimana kesiapan infrastruktur Papua untuk mendukung itu," tutur Andi.

Namun Presiden Joko Widodo belum memberikan jawaban pasti terkait permintaan Gubernur Papua, Lukas Enembe agar smelter PT Freeport tetap dibangun Papua.

Menurut Lukas tindakan pemerintah pusat warga Papua kecewa karena pemerintah mengizinkan pembangunan smelter tersebut di Gresik. Kalau tidak dibangun di Papua, Enembe menyatakan warga meminta Freeport keluar dari wilayah Bumi Cendrawasih tersebut. (Yohanes Kuayo/jpnn.com/Admin/MS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar